April 23, 2024

sumber gambar: adventureatwork.co

Pedesaan atau village di Inggris merupakan salah satu daya tarik wisata Inggris. Desa-desa Inggris menyuguhkan yang memanjakan mata dengan pondok-pondok yang indah. Bagi Cationers yang suka dengan pedesaan, berikut hellocation membagikan 5 desa cantik di Inggris yang terkenal dan wajib dikunjungi.

 

             Castle Combe (Wiltshire)

Sumber gambar: mediastorehouse.co.uk

 

Castle Combe terletak di Costwold, tepatnya di bagian barat laut Wiltshire. Desa ini juga disebut dengan “The Most Beautiful Village in England” karena keindahan alamnya yang luar biasa dan sangat memanjakan mata.

Rumah-rumah yang terbuat dari batu berwarna madu menjadi ciri khas dari Castle Combe. Desa ini memiliki sejarah yang sangat kaya. Terdapat Market Cross dan Gereja St. Andrew yang telah berdiri sejak abad ke-13. Gereja ini menyimpan jam tak berwajah yang terkenal sebagai salah satu jam tertua di dunia yang hingga kini masih beroperasi.

Castle Combe juga sering dijadikan lokasi syuting film, seperti The Wolf Man, Stardust, dan War Horse karya Stephen Spielberg.

Untuk menikmati pemandangan, Cationers bisa berjalan di sepanjang desa ke jembatan. Di sini Cationers dapat membeli manisan, kue yang di buat langsung oleh penduduk setempat, atau seikat bunga dari luar rumah mereka.

 

 

            Minster Lovell (Oxfordshire)

Sumber gambar: thirdeyetraveller.com

 

Terletak di tepi sungai Windrush yang sepi, beberapa mil di sebelah barat Witney, Minster Lovell menyajikan pemandangan yang indah dengan latar reruntuhan Minster Lovell Hall yang indah. Minster Lovell terkenal dengan reruntuhan Minsterl Lovell Hall yang merupakan peninggalan dari keluarga bangsawan Lovell.

Pada 1708, para pekerja menemukan ruang rahasia berisi dua kerangka. Penemuan itu berupa kerangka laki-laki duduk di meja yang di mana kakinya ada seekor anjing. Legenda mengatakan bahwa itu adalah Francais Lovell yang menyembunyikan rahasianya.

Selain berkunjung ke reruntuhan bangunan, Cationers dapat berpiknik di tepi sungai dan mengagumi ikan-ikan yang terlihat jelas di air sungai yang jernih. Cationers juga dapat berjalan-jalan di samping sungai melalui padang rumput dan melintasi sungai di sebuah bendungan kecil. Jadi ingin ke sini, deh!

 

Baca juga: Hinglish, Gabungan Bahasa Hindi dan Inggris yang Seru untuk Dipelajari

Beasiswa Full S2/S3 The Rhode Scholarship for Global – The University of Oxford ke Inggris

 

            Snowshill (Gloucestershire)

Sumber gambar: Explore The Costwold

 

Desa Snowshill terletak di puncak lereng di atas Desa Broadway, Buckland, dan Laverton. Ini adalah desa terpencil tempat banyak pondok kuno dan gereja abad ke-19 berkumpul di sekitar lapangan hijau kecil.

Terdapat jalan kuno bernama Buckle Street melintasi paroki dan Snowshill Manor. Selain itu, ada pula National Trust, sebuah bangunan indah di Snowshill dengan taman indah di luar dan di dalam. Rumah bangsawan itu dirancang oleh Charles Wade.

 

 

           Polperro (Cornwall)

Sumber gambar: cornwall-beaches.co.uk

 

Polperro terkenal sebagai salah satu desa pesisir yang memiliki pemandangan indah di Cornwall. Terletak di antara Looe dan Fowey, Pelabuhan Polperro dibingkai oleh tebing.

Jalan-jalan sempit berliku di Polperro dibatasi oleh pondok batu tua, sehingga barisan tampak bercabang dari segala arah. Polperro menampung komunitas nelayan selama sekitar 700 tahun dan masih bertahan sampai sekarang.

Polperro memiliki fasilitas yang baik dengan banyak kafe, toko suvenir, galeri, toko makanan manis, dan toko umum kecil lainnya. Berkat keindahannya, Polperro populer di kalangan seniman lokal.

 

 

         Betws-y-Coed (Cowny County Borough)

Sumber gambar: Explorewithed.co.uk

 

Terletak di Lembah Cowny yang indah, desa Betws-y-Coed dikelilingi pemandangan Welsh yang mempesona. Untuk melihat lanskap terbaik di desa ini, Cationers bisa mengunjungi salah satu pertunjukan populer Fairy Glen.

Jurang tipis tersebut menampilkan air terjun kecil yang dialiri oleh Sungai Cowny. Dari sini, berjalanlah di sepanjang jalur hutan menuju Swallows Falls. Air terjun spektakuler ini jatuh melintasi batu-batu gelap sebelum mengalir ke sebuah kolam.

 

Jadi itu dia beberapa desa cantik yang Cationers bisa kunjungi apabila sedang berkunjung ke Inggris . Untuk info menarik lainnya seputar beasiswa dan pendidikan, Cationers dapat mengunjungi Instagram hellocation dan membaca artikel lainnya di blog hellocation.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *