April 23, 2024
Sumber: koreatodo.com

Itaewon adalah salah satu destinasi wisata populer di Korea Selatan. Itaewon Berlokasi di Distrik Yongsan-gu, Seoul, Korea Selatan. Itaewon sering disebut dengan kawasan multikultural, hal ini karena di kawasan Itaewon terdapat lebih dari 20 ribu orang asing yang tinggal di sini. Terdapat banyak restoran, bar, kelab malam, hotel, serta toko-toko aksesoris dan pakaian di kawasan Itaewon. Selain itu, di Itaewon juga terkenal sebagai pusat Islam di Korea Selatan karena di Itaewon ini menjadi kawasan berkembangnya agama Islam di Korea Selatan.

1. Masjid Tertua di Korea Selatan

Sumber: instagram.com/ktoid

Masjid pertama dan tertua di Korea Selatan adalah Masjid Pusat Seoul atau Seoul Central Mosque. Masjid berlokasi di Itaewon, Seoul, Korea Selatan dan dibuka pada tahun 1976. Masjid ini dibangun atas donasi pemerintah Korea Selatan dan patungan dari negara-negara Islam. Selain itu Masjid Pusat Seoul menjadi pusat syiar Islam di Korea. Hal ini karena kesekretariatan Korean Muslim Federation (KMF) juga berdiri di sini.

2. Banyak Penduduk Muslim

Sumber: m.republika.co.id

Sejak tahun 1933, pemerintah Korea Selatan membuka lowongan pekerjaan dari luar negeri, termasuk muslim dari Asia. Salah satu lokasi yang terdapat cukup banyak penduduk muslim adalah di Itaewon. Di kawasan Itaewon terdapat satu nama jalan, yaitu Jalan Islam. Jalan ini terbentang sepanjang kurang lebih 200 meter. Di jalan ini terdapat banyak penduduk yang beragama Islam. Mereka membangun rumah dan toko di sepanjang jalan. Kebanyakan toko yang dibangun menggunakan plang yang bertuliskan huruf Arab.

3. Wisata Kuliner Halal

Sumber: koreatour.com

Sampai saat ini terdapat 130 restoran halal yang tersebar di Seoul. Restoran halal yang terbanyak adalah berlokasi di Itaewon. Akan tetapi, baru 13 restoran yang mendapat sertifikasi halal dari federasi Muslim Korea dan 7 di antaranya berada di Itaewon.

4. Penginapan Ramah Muslim

Sumber: visitkorea.or.kr

Terdapat cukup banyak pilihan bagi muslim yang ingin menginap di sekitaran kawasan Itaewon. Penginapan tersebut diantarnya, yaitu Mosc Guesthouse Seoul, Eid Muslim Friendly Guesthouse,G Guesthouse, Hamilton Hotel Seoul, dan Imperial Palace Boutique Hotel. Selain berlokasi di dekat Itaewon, penginapan-penginapan tersebut adalah penginapan yang muslim friendly karena beberapa diantaranya juga menyediakan fasilitas berupa tempat salat dan makanan halal.

Jika kamu berkesempatan ataupun ada rencana untuk ke Korea Selatan, jangan lupa untuk mampir ke kawasan Itaewon ini ya. Selain banyak tempat-tempat menarik yang bisa kamu kunjungi, Itaewon juga salah satu destinasi wisata yang muslim friendly.

Sumber:

Idntimes.com

Republika.co.id

Travel.kompas.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *