April 23, 2024

Perusahaan Korea Selatan di Indonesia terus mengalami peningkatan setiap tahunnya seiring berkembangnya peluang investasi di Indonesia. Adapun dalam hal ini Korea Selatan menempati posisi ketiga sebagai negara investor tertinggi di Indonesia menurut data dari Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM). 

Ilustrasi gedung perusahaan (Sumber: pexels.com)
Ilustrasi gedung perusahaan (Sumber: pexels.com)

Dengan menjamurnya perusahaan Korea Selatan di Indonesia tentunya berdampak dalam membuka banyak lapangan pekerjaan. Tidak hanya itu, beberapa orang yang memiliki keinginan dan impian untuk bekerja di perusahaan luar negeri kini dapat terfasilitasi tanpa harus melalui persiapan dan persaingan yang terbilang ketat. 

Beberapa keuntungan menggiurkan lainnya yang ditawarkan oleh perusahaan asing ialah gaji besar dan koneksi yang luas, dua poin utama tersebut membuat beberapa orang tertarik untuk mencoba berkarier dan menjadi salah satu bagian dari perusahaan.

Perusahaan Korea Selatan Terbesar di Indonesia

Sementara itu, perusahaan Korea Selatan di Indonesia sendiri bergerak di berbagai bidang seperti teknologi, kecantikan, fashion, dan masih banyak lagi. Nah, apa aja sih perusahaan-perusahaan Korea Selatan terbesar yang ada di Indonesia? Simak info selengkapnya berikut ini:

1. Samsung

Samsung merupakan salah satu perusahaan produsen produk elektronik terbesar di dunia asal Korea Selatan. Saat ini Samsung memiliki beberapa pabrik perakitan ponsel di berbagai negara, salah satunya yaitu di Indonesia. Pabrik Samsung di Indonesia dikenal dengan nama PT Samsung Electronics Indonesia ini bertempat di Cikarang, Jawa Barat. Jumlah karyawan PT Samsung Electronics Indonesia sendiri sekarang sudah mencapai puluhan ribu orang. Jika kamu tertarik menjadi salah satunya, kamu dapat mencari informasi terkait lowongan pekerjaan di PT Samsung Indonesia melalui website karier resmi Samsung Indonesia.

2. Hyundai 

Hyundai Motor Group merupakan perusahaan besar produsen kendaraan yang berdiri pada tahun 1967 di Seoul, Korea Selatan. Sementara itu, anak perusahaan untuk penjualan dan distributornya di Indonesia yaitu Hyundai Motors Indonesia didirikan pada tahun 2020 dan memiliki pabrik modern di Kota Deltamas, Bekasi, Jawa Barat. Pabrik manufaktur Hyundai ini menyerap ribuan tenaga kerja untuk jangka waktu yang panjang. Apabila kamu ingin menjadi bagian dari Hyundai Motors Indonesia, kamu dapat menemukan informasi selengkapnya terkait lowongan pekerjaan di website karier Hyundai Motors Indonesia.

3. LG Electronics

Perusahaan yang bergerak di bidang elektronik ini merupakan perusahaan terkenal asal Korea Selatan yang memproduksi berbagai jenis produk elektronik konsumen dan peralatan rumah tangga. PT LG Electronics Indonesia yang merupakan anak perusahaannya saat ini memiliki dua pabrik yang bertempat di Cibitung, Bekasi dan Legok, Tangerang. Adapun saat ini karyawan LG Electronics Indonesia sudah mencapai lebih dari 3.000 orang. Melalui website karier milik LG Electronics Indonesia kamu dapat mengetahui informasi seputar lowongan pekerjaan yang tersedia di LG Electronics Indonesia.

4. Hankook Tire

Perusahaan produsen ban terkemuka dari Korea Selatan, Hankook Tire sudah memiliki beberapa cabang pabrik yang tersebar luas di berbagai negara. Salah satunya yaitu basis perusahaannya di Indonesia, PT Hankook Tire Indonesia yang memproduksi berbagai produk ban di pabrik yang berlokasi di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Pabrik ini memperkerjakan lebih dari 1000 karyawan dan memproduksi lebih dari 30.000 unit ban per hari. Apabila kamu tertarik menjadi salah satu bagian dari PT Hankook Tire Indonesia, segera cek informasi selengkapnya terkait lowongan pekerjaan di website resmi Hankook Tire Indonesia seputar karier. 

5. Lotte

Perusahaan Lotte merupakan perusahaan yang berasal dari Korea Selatan dengan berfokus pada bisnis olahan permen. Lotte kini mempunyai 50 anak perusahaan di Jepang dan luar negeri yang salah satunya yaitu PT Lotte Indonesia. Pabrik Lotte Indonesia sendiri bertempat di daerah Bekasi, Jawa Barat. Berkat perkembangannya yang luar biasa, Lotte juga telah kembali mendirikan anak perusahaannya yaitu Lotte Chemical Corporation yang bergerak di bidang petrokimia. Pabriknya saat ini sedang dalam proses pembangunan di daerah Cilegon, Jawa Barat dengan nilai investasi yang cukup fantastis yang dicanangkan akan selesai pada Maret 2025. Rencananya, perusahaan ini akan membuka lapangan pekerjaan khususnya bagi para lulusan sarjana kimia. Sementara itu, informasi terkait lowongan pekerjaan di PT Lotte Indonesia dapat diakses melalui website resmi mereka.

Baca juga: Fakta Budaya Kerja Yang Harus Kamu Ketahui Di Korea Selatan!

Itulah 5 perusahaan Korea Selatan terbesar yang ada di Indonesia. Kira-kira ada gak perusahaan impian Cationers? 

Follow @hellocationkorea dan @exploration.tour untuk mengetahui informasi menarik seputar Korea Selatan lainnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *