April 23, 2024
arti kata slang populer heol yang marak di Korea Selatan
Arti Berbagai Slang Populer Di Korea Selatan

 

    Kata slang heol yang marak di Korea Seatan

Bahasa gaul atau Slang 행쇼 (haengsyo) yang sedang populer dikalangan percakapan anak muda Korea Selatan ini mungkin engga asing di telinga Cationers. Contohnya, kata heol () dan daebak (대박) penggemar k-drama lovers pasti juga udah sering dengernya, tapi apa sih arti dari slang tersebut? Yuk, Simak penjelasan dari Heon!

  •   Heol ()

Memiliki arti “OMG” atau “astaga” dalam bahasa Indoensia. Ungkapan ini biasanya diucapkan ketika terkejut dan biasanya juga digunakan dalam pesan chatting anak muda Korea Selatan.

  •   Daebak (대박)

Memiliki arti “wow”, “keren” ataupun juga “hebat”. Untuk ungkapan ini biasanya diucapkan ketika terkejut atau sedang menggambarkan kebahagiaan.

  •   Sarangkkun (사랑 )

Kata ini berarti “bucin” atau budak cinta di dalam bahasa Indonesia. Kata ini akan diutarakan dalam makna sarkas jika seseorang terus menerus berkencan dan kerap terlibat skandal kencan.

  •   Eoljjang (얼짱)

Kata ini memiliki artian tampan atau cantik. Ungkapan tersebut diungkapkan ketika memuji seseorang. Eoljjang (얼짱) sendiri merupakan gabungan kata antara (jjang) yang artinya adalah terbaik atau keren. Sedangkan (eol) berarti wajah atau muka.

  •   Seonsu (선수)

Nah, untuk kata ini berarti pemain atau istilah lainnya “playboy” dan “playgirl” dalam bahasa Inggris. Meski kata tersebut juga berarti atlet dalam bahasa Korea, namun kalangan anak muda Korea juga memaknai artian lain untuk seseorang yang hobi mengencani dan berganti-ganti pasangan dengan ungkapan ini Cationers.

  •   Mossol (모쏠)

Kalau untuk kata yang satu ini memiliki arti kebalikan dari Seonsu (선수). Mossol (모쏠) merupakan singkatan kata dari motae solo (모태솔로) yang memiliki artian jomblo atau seseorang yang belum pernah pacaran sama sekali sejak lahir, atau bahasa Indonesianya “jones”.

Nah Cationers, tadi merupakan slang 행쇼 (haengsyo) yang bisa kamu praktekan dalam percakapan sehari-hari. Namun perlu diingat jika slang bersifat informal, sehingga jangan coba-coba buat ngobrol pakai bahasa ini ke orang yang lebih tua ya karena akan terlihat tidak sopan.

So, sekian dulu informasi dan ilmu tentang Negeri Ginseng Korea, untuk update lain tentang Korea Selatan kalian bisa cek di seluruh media sosial atau blog hellocation ya Cationers, see you di artikel lain, 안녕 (Annyeong) ~

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *