Juli 4, 2024

Dilansir dari Naver.com, boy-group asal Korea Selatan, SEVENTEEN, resmi menghadiri upacara penunjukan sebagai UNESCO Goodwill Ambassador for Youth di Paris, Prancis pada Rabu (26/06). Acara tersebut dihadiri personil lengkap yang terdiri dari S.Coups, Jeonghan, Joshua, Jun, Hoshi, Wonwoo, Uzi, The8, Mingyu, DK, Seungkwan, Vernon, dan Dino.

Mereka menerima surat penunjukan langsung dari Direktur Jenderal UNESCO, Audrey Azoulay, dan menyampaikan pidato penerimaan selama 10 menit. Para personil SEVENTEEN dan Direktur Jenderal Audrey Azoulay juga berbincang singkat sebelum upacara penunjukan.

UNESCO menunjuk tokoh-tokoh dengan reputasi terkenal di berbagai bidang masyarakat sebagai Goodwill Ambassador for Youth. Hal ini untuk meningkatkan minat dan partisipasi masyarakat di seluruh dunia terhadap ideologi dan kegiatan UNESCO.

SEVENTEEN menjadi artis K-Pop pertama yang menjadi duta resmi untuk UNESCO. Ini adalah pertama kalinya UNESCO menunjuk duta besar untuk generasi muda, yang merupakan kelompok prioritas UNESCO.

Beberapa media asing juga memperhatikan hal ini. Billboard, salah satu majalah musik Amerika, mengatakan, “SEVENTEEN telah menambahkan penghargaan baru ke dalam daftar panjang pencapaiannya.” Kemudian majalah musik asal Inggris, Clash, mengutip pernyataan Direktur Jenderal Audrey Azoulay, “SEVENTEEN telah memberikan inspirasi dan dukungan kepada kaum muda di seluruh dunia dengan musik dan energi positif.”

Harian asal Perancis, Le Figaro, memperkenalkan SEVENTEEN sebagai “salah satu grup paling populer di dunia” dan menyoroti upacara penunjukan mereka sebagai Goodwill Ambassador for Youth di UNESCO. Mingguan lokal lainnya, seperti Paris Match mengatakan, “SEVENTEEN telah membentuk konsensus dengan CARAT (nama fandom) melalui musik. Mereka telah memantapkan diri mereka sebagai superstar kelas dunia berdasarkan ketulusan dan bakat mereka.”

Upacara penunjukan SEVENTEEN sebagai UNESCO Goodwill Ambassador for Youth juga telah disiarkan secara langsung melalui saluran Youtube resmi UNESCO.

 

Terima kasih telah menyimak berita ini. Jangan lewatkan informasi seputar Korea Selatan termasuk beasiswa yang mungkin Cationers tertarik untuk mendaftar melalui akun Instagram resmi @hellocationkorea dan website resmi HelloCation di https://blog.hellocation.id. Fighting yeorobun!

 

Baca Juga: Industri Esports di Korea Selatan dan Prospek Kerja di Dalamnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *