Maret 2, 2024

www.toptenz.net

Ada banyak pertimbangan untuk Cationers yang ingin melanjutkan studi di luar negeri, salah satunya adalah suasana kenyamanan tempat tinggal. Pastinya Cationers akan memilih tempat yang nyaman dan aman. Bukan rahasia umum lagi jika Amerika Serikat menjadi salah satu pilihan Cationers untuk melanjutkan studi. Terutama kualitas pendidikan yang ditawarkan di sana menjadikannya negara dengan kualitas pendidikan terbaik nomor 1 di dunia. 

Nah, kali ini Heon punya rekomendasi kota yang ada di Amerika Serikat sebagai bahan pertimbangan Cationers, nih. Berikut adalah kota-kota ternyaman di Amerika Serikat: 

1. Washington DC

Kota Washington DC merupakan pusat kendali politik yang kaya dengan sejarah dan budaya. Bagi Cationers yang suka dengan politik bisa menjadikan kota ini sebagai pilihan. Selain itu, suasana kota ini tenang dan alami. Terdapat pula Festival Cherry Blossom, museum, dan taman. Wah, menarik sekali, bukan? 

Sumber: www.tourist-destinations.com

2. New York

Siapa yang tidak tahu Kota New York? Kota ini berada di peringkat ke-19 dalam kategori kota terbaik untuk pelajar pada tahun 2019, loh. Tak heran New York juga disebut-sebut sebagai kota global terdepan atau kota metropolitan yang berpengaruh besar dalam bidang pendidikan, penelitian/riset, fashion, seni, budaya, perdagangan, hingga hiburan. Kota ini juga memiliki universitas-universitas terbaik seperti Columbia University dan New York University. New York yang dijuluki sebagai “kota yang tidak pernah tidur” ini, sangat cocok untuk Cationers yang ingin tinggal dengan gaya hidup yang sibuk dan ramai. Ada banyak tempat wisata dan restoran terkenal, loh. Akan tetapi, jangan lupa melakukan aktivitas seru seperti tur keliling kota dengan naik bus, subway, atau berjalan kaki untuk menikmati pemandangan New York.

Sumber: www.cityguideny.com

3. Los Angeles

Cationers pasti tidak asing dengan Hollywood, kan? Nah, Los Angeles adalah pilihan yang tepat. Kota ini merupakan salah satu tempat wisata terbaik di Amerika Serikat dan menjadi salah satu pusat ekonomi terbesar di dunia setelah New York. Cationers bisa menikmati Pantai Venice dan Santa Monica yang terkenal sebagai surga bagi pantai berpasir putih dan laut yang jernih. Los Angeles juga menawarkan beragam barang dengan harga murah, loh. 

Sumber: jetsetta.com

4. Boston

Cationers pasti tahu Harvard University dan Institut Teknologi Massachusetts (MIT), kan? Nah, keduanya terletak di Boston, loh. Boston adalah salah satu pilihan kota ternyaman di Amerika untuk ditinggali, nih, Cationers. Apalagi bagi Cationers yang menyukai suasana abad ke-21 pada zaman Inggris. Tak hanya itu, Cationers juga akan dikelilingi dengan siswa dan akademisi terbaik dan terpintar di dunia, loh. Cationers harus tahu, nih, Boston merupakan peringkat ke-12 terbaik di dunia untuk siswa internasional. Bagi Cationers yang ingin dikelilingi orang-orang pintar, bisa menjadikan kota ini sebagai pilihan. Bagaimana, nih, Cationers? 

Sumber: www.travelblat.com

5. Austin

Selanjutnya ada kota yang menjadi tempat perusahaan raksasa terkenal, loh, seperti Google, Facebook dan Dell. Kota Austin sangat cocok untuk Cationers yang ingin berkarir atau bekerja. Hal unik yang juga dapat ditemukan di Kota Austin adalah budaya musiknya yang sangat kental. 

Sumber: citywidebuildingservices.com

6. Seattle

Cationers pasti tahu gerai kopi Starbucks yang memiliki cabang di mana-mana, kan? Nah, Seattle merupakan tempat pertama gerai kopi Stabucks dibuka. Seattle juga memiliki julukan sebagai “kota hujan” karena curah hujannya yang tinggi dan dikenal pula sebagai “kota jam” karena banyaknya jam-jam yang terletak di tumpuan logam atau kolom-kolom di jalan penting pusat kota. Kota ini bisa menjadi pilihan Cationers karena terdapat banyak taman, museum dan acara budaya yang menakjubkan. Selain itu, Seattle juga terkenal dengan seafood, Space Needles, Seahawks, sampai kantor pusat Amazon dan Microsoft. 

Sumber: www.travelmag.com

7. Chicago

Selanjutnya, ada Kota Chicago yang menjadi tempat jazz lahir. Chicago juga dikenal sebagai “Kota Kebun”, loh. Kota ini memiliki arsitektur yang mengesankan, warisan budaya, dan komunitas kultural yang beragam. Chicago terletak di tepi Danau Michigan dan terdapat banyak atraksi yang menarik loh, Cationers, seperti Navy Pier, Millenium Park, dan Field Museum of Natural History. Cationers yang suka olahraga atau sekadar ingin melihat patung pemain bola basket, Michael Jordan, bisa banget mampir ke United Center. Untuk Pendidikan, tidak usah takut, Chicago memiliki universitas-universitas keren seperti University of Chicago, University of Illinois, Loyo la University Chicago dan DePaul University. Kota ini sangat nyaman untuk ditinggali karena merupakan salah satu kota yang paling ekonomis di Amerika Serikat, loh. Oh iya, jangan lupa siapin pakaian hangat nih, karena Chicago terkenal dengan hujan salju lebat dan musim dingin yang sangat dingin. Nah, apa Kota Chicago menarik perhatian Cationers?

Sumber: www.tripsavvy.com

8. Phoenix

Poenix merupakan ibu kota terbesar yang terletak di Arizona terkenal dengan julukan Hoodzo atau tempat yang panas nih, Cationers. Akan tetapi, Phoenix punya banyak tempat wisata dan museum terkenal, loh, seperti Desert Botanical Garden, Musical Instrument Museum, Heard Museum, Camelback Mountain, dan sebagainya. Cocok untuk Cationers yang  ingin gaya hidup komunitas besar dan menyukai seni dan budaya.

Sumber: www.tripsavvy.com

9. Louisville

Louisville cocok bagi Cationers yang menginginkan budaya dan cara hidup “Midwestern”. Kota ini menawarkan perumahan yang berkedudukan tinggi dan terjangkau, loh. 

Louisville, Kentucky, USA skyline on the river.

Sumber: www.usatipps.de

10. Houston

Ada lagi, nih, Cationers, rekomendasi kota ternyaman yang bisa ditinggalin, yaitu Kota Houston. Suasana di kota ini sangat nyaman dengan keramahan dan kehangatan masyarakat sekitar. Sangat cocok untuk Cationers yang menyukai seni dan budaya, nih. 

Sumber: getsready.com

 

Dari 10 rekomendasi kota ternyaman tadi, Cationers memilih tinggal di mana, nih? Apakah sudah menjadi bahan pertimbangan untuk melanjutkan studi? Nah, mulai dari sekarang sudah bisa mempersiapkan diri agar bisa tinggal di kota pilihan Cationers.  Semangat berjuang!

Yuk, kunjungi Website Hellocation untuk artikel dan konten-konten menarik lainnya terkait beasiswa. Jangan lupa follow media sosial Instagram di bawah ini,ya!

@ hellocationkorea

@ hellocation.id

@ exploration.hc

 

Referensi:

https://intisari.grid.id/read/0339448/10-kota-terbaik-di-amerika-serikat-untuk-ditinggali?page=all

https://www.hotcourses.co.id/study-in-usa/destination-guides/5-kota-terbaik-di-usa-bagi-pelajar-internasional/

https://www.idntimes.com/travel/destination/amp/sinta-listiyana-2/10-kota-di-amerika-serikat-c1c2?page=all#page-2

 

2 thoughts on “Rekomendasi Kota Ternyaman untuk Tinggal di Amerika Serikat, Cocok untuk Melanjutkan Studi!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *