Maret 2, 2024

Kamu tertarik berwisata ke Amerika Serikat? Berikut rekomendasi destinasi wisata unik di Amerika Serikat yang cocok untuk kamu kunjungi ketika liburan, Cationers.

Antelope Canyon

Sumber Gambar: Visit Arizona

Antelope Canyon adalah suatu celahan bumi yang berasal dari proses erosi batuan pasir Navajo yang karena pergerakan angin dan air selama ribuan tahun. Air hujan mengalir ke cekungan yang terletak di bagian atas celah ngarai pada musim angin muson.

Aliran air yang masuk ke dalam lorong-lorong sempit tersebut mengakibatkan butiran-butiran pasir masuk ke dalamnya dan membuat lorong itu terkikis semakin dalam sehingga terkesan seperti mengalir pada dinding batu.

Pantulan sinar matahari dapat membuat dinding-dinding Antelope Canyon berubah warna. Hal tersebut menjadi daya tarik bagi wisatawan. Apalagi, kamu akan merasa kagum saat melihat pancaran sinar matahari masuk ke celah-celah lorong bebatuan ketika musim panas dan membentuk keindahan di tengah lorong tersebut.

Bodie

Sumber Gambar: California State Parks

Bodie State Historic Park adalah kota hantu pertambangan emas asli California.  Kamu dapat berjalan menyusuri jalan-jalan sepi di kota yang dulunya memiliki sekitar 2.000 bangunan dan berpenduduk sekitar 8.000 orang itu.

Saat ini, kondisi Bodie masih sama seperti 50 tahun yang lalu ketika penghuni terakhir pergi.  Untuk melestarikan suasana kota hantu, tidak ada fasilitas komersial di Bodie, seperti makanan atau bensin. Jadi, kamu harus menyiapkan perbekalan sendiri, Cationers.

Carhenge

Sumber Gambar: Roadtrippers

Carhenge dibangun pada Juni 1987. Carhenge adalah instalasi seni unik yang terletak di dekat Alliance, Nebraska, AS.  Ini meniru monumen Stonehenge yang terkenal dengan menggunakan mobil tua yang dicat abu-abu untuk meniru struktur batunya.

Dibuat oleh Jim Reinders sebagai penghormatan kepada ayahnya, Carhenge telah menjadi atraksi pinggir jalan, menarik pengunjung dengan pesonanya yang tidak biasa dan penggunaan mobil yang tidak konvensional yang disusun dalam pola melingkar yang mengingatkan pada landmark Inggris kuno.

Cumberland Island

Sumber Gambar: Explore Georgia

Cumberland Island merupakan pulau terbesar di antara Sea Islands di Georgia, Amerika Serikat. Pulau tersebut memiliki panjang 17,5 mil dan luas 36.415 hektar.

Cumberland Island terkenal dengan pantainya yang masih asli, kuda liar, dan situs bersejarah seperti reruntuhan Dungeness, tempat ini menawarkan perpaduan unik antara alam dan sejarah.

Devils Tower

Sumber Gambar: VisitRapidCity

Devils Tower merupakan sebuah butte yang terdapat di Bear Lodge Ranger District, dekat Hulett dan Sundance di Crook Country, Wyoming, Amerika Serikat.

Tempat ini terkenal dengan kekayaan sejarah yang menarik. Devils Tower juga adalah tujuan wisata yang populer. Di sana terdapat pendakian tebing dan pemandangan yang indah.

Great Sand Dunes National Park

Sumber Gambar: TripSavvy

Taman Nasional dan Cagar Alam Great Sand Dunes terletak di Colorado, AS.  Great Sand Dunes menampilkan bukit pasir tertinggi di Amerika Utara, menjulang dengan latar belakang Pegunungan Sangre de Cristo.  Tempat ini juga mencakup beragam ekosistem seperti padang rumput, lahan basah, dan hutan, menyediakan lingkungan yang kaya untuk eksplorasi dan rekreasi.

Baca juga: Lifestyle Amerika untuk Pelajar Internasional

Marfa

Sumber Gambar: Visit Marfa

Marfa adalah kota kecil di Texas Barat yang terkenal dengan seni dan budayanya yang unik.  Tempat ini terkenal karena Marfa Lights yang misterius dan berfungsi sebagai pusat seni kontemporer, dengan instalasi seperti toko Prada Marfa.  Kota ini menarik para seniman, turis, dan mereka yang mencari suasana terpencil dan artistik.

Mendenhall Ice Caves

Sumber Gambar: Alaska Shore Tours

Mendenhall Ice Caves terletak di bawah Gletser Mendenhall dekat Juneau, Alaska.  Gua es yang menakjubkan ini terbentuk oleh pencairan dan aliran air di bawah gletser, menciptakan terowongan dan ruangan yang rumit.  Pengunjung dapat mengakses gua dengan mendaki ke gletser, namun harus berhati-hati karena sifat formasi es yang dinamis dan potensi keruntuhan.  Gua-gua ini menawarkan lingkungan bernuansa biru yang nyata yang menarik para fotografer dan pecinta alam.

Salvation Mountain

Sumber Gambar: The New York Times

Salvation Mountain adalah instalasi seni yang terletak di Gurun California dekat Slab City. Lereng bukit ini penuh warna dan terinspirasi dari seni rakyat dengan pesan dan motif keagamaan. Leonard Knight membuat Salvation Mountain dari batako, jerami, dan ribuan galon cat.  Kini, bukit tersebut telah menjadi atraksi pinggir jalan yang populer karena penampilannya yang membuat tempat ini menjadi destinasi wisata unik, serta menyampaikan pesan cinta dan keselamatan.

The Wave

Sumber Gambar: Bearfoot Theory

“The Wave” mengacu pada formasi batuan batu pasir menakjubkan yang terletak di kawasan Coyote Buttes North di Hutan Belantara Paria Canyon-Vermilion Cliffs di perbatasan Arizona-Utah di Amerika Serikat.  Tempat ini terkenal dengan pola garis-garisnya yang unik dan tampak nyata, yang dibentuk oleh erosi angin dan air.

Akses ke The Wave terbatas dan pengunjung memerlukan izin yang diperoleh melalui sistem lotre atau lotre harian di pusat pengunjung. Daerah ini terkenal dengan bentang alamnya yang menakjubkan, sehingga menarik para pendaki dan fotografer.

Itulah 10 rekomendasi destinasi wisata unik di Amerika Serikat yang dapat kamu kunjungi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *