April 23, 2024

Sumber Gambar: Taiwan Today

 

Kalian harus tahu bahwa untuk pertama kalinya Indonesia mendapatkan gelar “Distinguished Taiwan Alumni Award” yang diraih oleh Prof. Felycia Edi Soetaredjo dalam acara penghargaan yang diselenggarakan setiap dua tahun sekali oleh kementerian pendidikan Taiwan.

Dalam acara tersebut, Felycia bersyukur atas gelar yang diraihnya, serta mengatakan bahwa terdapat lima kelebihan belajar atau menempuh studi di Taiwan.

5 Keunggulan Studi di Taiwan

1.Perguruan tinggi yang berkualitas unggul dan kehidupan yang nyaman

Negara Taiwan memiliki tingkat keamanan yang baik dan masyarakatnya yang ramah. Perguruan tinggi di Taiwan juga berkualitas unggul, sehingga pelajar internasional yang pergi ke Taiwan mengalami peningkatan dalam beberapa tahun terakhir terutama pelajar internasional dari Asia Tenggara yang berada di bawah Program Pengembangan Bakat dari Taiwan New Southbound Policy. Dan Indonesia menjadi negara sumber pelajar asing terbesar ketiga di Taiwan.

2. Taiwan menempati posisi terdepan dalam beragam bidang pengetahuan secara global

Taiwan menjadi pusat inovasi dalam teknologi, terutama dalam produksi semikonduktor, elektronik, dan komponen-komponen penting lainnya.  Selain itu, Taiwan juga memiliki sistem pendidikan yang kuat dengan fokus pada sains dan teknologi yang telah menghasilkan banyak ahli dan inovator terkemuka di dunia.

Sehingga Taiwan memainkan peran yang signifikan dalam ekonomi global dan sebagai pemimpin dalam berbagai aspek pengetahuan di tingkat global.

3. Biaya Pendidikan Terjangkau

Taiwan menawarkan biaya pendidikan yang lebih terjangkau, yaitu kisaran biaya hidup perbulan sekitar Rp4,1 juta sampai Rp7,6 juta. Pemerintah Taiwan dan perguruan tinggi juga menyediakan beasiswa bagi pelajar internasional seperti Indonesia, sehingga membantu meringankan biaya kuliah di sana.

Baca juga: 5 Daftar Beasiswa di Negara Taiwan

4. Taiwan diakui dunia sebagai negara yang berhasil menekan pandemi COVID-19

Kalian harus tahu, bahwa ketika pandemi berlangsung Taiwan sukses menjadi negara yang berhasil menekan pandemi COVID-19 loh, sehingga memungkinkan sistem pendidikan mereka berjalan secara relatif normal selama beberapa periode di tengah kondisi pandemi yang sulit.

Kesuksesan Taiwan dalam menekan pandemi COVID-19 telah memberikan contoh bagi banyak negara di dunia tentang bagaimana respons yang cepat, koordinasi yang baik antara pemerintah dan masyarakat, serta penerapan langkah-langkah pencegahan yang efektif dapat membantu menjaga kestabilan kehidupan sehari-hari, termasuk dalam sektor pendidikan.

5. Belajar di Taiwan berpeluang sukses lebih besar.

Kuliah di Taiwan memiliki beberapa faktor yang dapat meningkatkan peluang kesuksesan. Perguruan tinggi  di Taiwan menawarkan program-program akademik yang berkualitas tinggi, terutama dalam bidang sains, teknologi, dan ilmu pengetahuan lainnya.

Taiwan juga memiliki industri yang maju, yang menyediakan peluang magang dan kerja bagi para mahasiswa, sehingga membuka peluang bagi mereka untuk memperluas pengetahuan praktis mereka.

 

Gimana Cationers, kalian tertarik gak untuk kuliah di Taiwan? Untuk informasi lebih lengkap seputar Taiwan dan beasiswa bisa langsung follow @hellocation.id dan jangan lupa join grup Telegram di link t.me/hellocation

 

https://m.mediaindonesia.com/internasional/398450/taiwan-jadi-tujuan-warga-dunia-menimba-ilmu

 

https://www.medcom.id/pendidikan/news-pendidikan/Rkje32Rb-masih-ragu-ini-5-alasan-kamu-mesti-kuliah-di-taiwan

 

https://www.medcom.id/pendidikan/news-pendidikan/Rkje32Rb-masih-ragu-ini-5-alasan-kamu-mesti-kuliah-di-taiwan

 

https://id.taiwantoday.tw/news.php?unit=465&post=157241

 

https://www.idntimes.com/life/education/muhammad-tarmizi-murdianto/kelebihan-menempuh-studi-di-taiwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *