Juli 4, 2024
Poster Dating Show ‘My Sibling’s Romance’ (Foto: naver.com)

 

‘My Siblings Romance’ Sudah Tamat dengan Rating Tinggi nih, Cationers! Korea Selatan memang dikenal memiliki program variety show yang amat beragam. Salah satunya variety show kencan atau dating show. Program dating show hampir selalu menduduki rating tertinggi di kategori TV maupun OTT. Dilansir dari JTBC, Rabu (19/06/2024), Fundex—platform resmi Good Data Corporation, sebuah lembaga analisis popularitas menyebutkan bahwa ‘My Siblings Romance’ tamat dengan rating teratas untuk kategori TV dan OTT non-drama. ‘My Siblings Romance’ sendiri sudah menyiarkan episode terakhirnya pada Sabtu, 15 Juni lalu. 

Eitz, tapi jangan sedih Cationers, Hellocation punya rekomendasi dating show seru lainnya buat kamu!

Baca juga: Mengenal Trot: Musik Asli Korea di Era K-pop

 

1. Possessed Love

 Cuplikan Dating Show ‘Possessed Love ‘ (Foto: Viu)

Possessed Love atau Fortune Teller’s Love merupakan acara dating show terbaru yang tayang perdana pada 20 Juni kemarin. Tampil dengan konsep yang amat berbeda, Possessed Love mengundang pria dan wanita yang berprofesi dan memiliki latar belakang sebagai peramal atau dukun untuk berkencan. Possessed Love dijadwalkan tayang dengan total 10 episode, buat Cationers yang suka sama horor pasti akan suka dating show ini!

2. Nineteen to Twenty

 Cuplikan Dating Show ‘Nineteen to Twenty’ (Foto: Netflix)

Datang seperti angin segar, dating show ini membawakan dinamika percintaan remaja yang bergairah dan menyenangkan. Nineteen to Twenty menghadirkan anak-anak SMA berusia 19 tahun untuk menghabiskan minggu terakhir mereka sebagai remaja di sebuah ‘sekolah’ Dalam sekolah itu mereka diajarkan hal-hal penting sebelum menjadi orang dewasa dan dilarang berpacaran. Tepat di malam tahun baru, mereka akan keluar dari sekolah untuk menghabiskan minggu pertama sebagai orang dewasa dan tinggal bersama dalam satu rumah. 

3. Single Inferno

Dating Show Single Inferno Season 3
Cuplikan Dating Show ‘Single Inferno 3’ (Foto: Netflix)

Cationers pasti tidak asing dengan Single Inferno. Program dating show yang mengajak beberapa pria dan wanita lajang di sebuah pulau terpencil (neraka) untuk saling mengenal dan bertahan hidup dengan makanan dan fasilitas seadanya. Uniknya, para peserta hanya boleh mengungkapkan nama mereka selama berada di pulau. Sedangkan, informasi lain seperti pekerjaan dan umur hanya dapat diungkapkan jika peserta memenangkan game dan pergi ke ‘surga’. Single Inferno sendiri telah sukses dengan 3 season dan akan hadir dengan season terbaru.

4. Transit Love

Cuplikan Dating Show ‘Transit Love 2’ (Foto: Pinterest)

Transit Love atau Exchange hadir dengan konsep yang berani. Dating show ini mengumpulkan beberapa mantan pasangan dalam satu rumah. Mereka harus tinggal bersama selama sebulan dan berkencan tanpa mengetahui identitas mantan pacar masing-masing. Transit Love menyajikan konflik nyata antara mantan pacar dan orang baru. Transit Love sendiri telah menyelesaikan season ketiganya pada Jumat, 19 April kemarin. Menarik sekali, ‘kan Cationers?

5. I Am Solo

  Poster Dating Show ‘I Am Solo’ (Foto: blog.naver.com)

‘I Am Solo’ merupakan salah satu program dating show yang populer di Korea Selatan dan telah memasuki season ke-20 tahun ini. Selain itu, I Am Solo saat ini juga menduduki rating kelima teratas untuk kategori non-drama. I Am Solo sendiri merupakan program dating yang mengumpulkan 6 pria dan wanita yang telah lama melajang dan ingin menikah selama 4 hari 5 malam. Dalam acara ini para peserta dilarang menggunakan nama asli dan harus menggunakan nama samaran hingga akhir program.


Gimana Cationers, tertarik nonton yang mana dulu nih? Jangan lupa untuk baca informasi menarik lain di website Hellocation Korea, yaa! Kamu juga bisa mengunjungi instagram Hellocation Korea di @hellocationkorea untuk mendapatkan berbagai fakta dan informasi terbaru seputar Korea Selatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *