Juli 4, 2024
Pasar Gwangjang

Pasar Gwangjang. Cr: wikipedia

Annyeonghaseyo, Cationers! Bagi kalian yang punya rencana berlibur ke Korea Selatan tahun ini, destinasi wisata yang dapat dikunjungi tidak hanya Pulau Nami atau Namsan Tower, loh. Cationers juga bisa wisata ke pasar tradisional sambil belanja dan jajan camilan, seperti penduduk lokal, ‘kan? Mari simak beberapa pasar tradisional yang bisa masuk ke itinerary kamu!

 

  • Pasar Gwangjang

<yoastmark class=

Pasar yang beroperasi sejak tahun 1905 ini berada di 88 Changgyeonggung-ro, Jongno-gu, Seoul. Kalau kamu suka kulineran, cocok banget nih! Soalnya ada banyak penjual makanan tradisional Korea, salah satunya 빈대떡 (bindae-tteok, pancake kacang hijau) atau hidangan laut mentah seperti 산낙지 (sannakji, kaki gurita) yang wajib kamu cobain. 

  • Pasar Mangwon

<yoastmark class=

Pasar yang dapat ditempuh sekitar 2 menit dari stasiun Mangwon ini sudah buka selama kurang lebih 40 tahun. Keunikan pasar ini adalah ayam gorengnya, loh! Karena porsi yang cukup, rasa enak, dan tentunya jauh lebih murah dari restoran ayam lainnya. Oh iya, Pasar Mangwon juga menyediakan layanan pesan secara daring dan ada jasa pengirimannya dengan syarat tertentu. Keren banget, ya.

  • Pasar Gukje

<yoastmark class=

Berdiri sejak tahun 1950-an, kini Pasar Gukje menjadi salah satu pasar terbesar di Busan. Berbagai macam kebutuhan bisa kalian temukan di sini, mulai dari pakaian hingga barang elektronik. Ada juga 아리랑 거리 (Arirang alley) di pasar yang menyediakan beragam souvenir khas Korea Selatan yang bisa kamu jadikan oleh-oleh. 

  • Pasar Bupyeong

<yoastmark class=

Pasar ini merupakan salah satu pasar kelontong (atau bahasa gaulnya, thrift market) di Busan. Kalian dapat menemukan barang unik dan langka dari berbagai negara dengan harga miring. Cocok banget untuk Cationers yang sedang mengoleksi barang vintage! Oh iya, mulai dari pukul 19.30 malam tempat ini berubah menjadi pasar malam yang menjual berbagai hidangan baik makanan Korea maupun Internasional. Menarik banget!

  • Pasar Ikan Noryangjin

<yoastmark class=

Para penggemar seafood wajib banget mengunjungi pasar yang satu ini! Semua ikan yang dijual masih dalam keadaan hidup di akuarium, jadi cationers bisa langsung menikmati sashimi dengan kondisi yang masih segar. Terletak di Seoul, Cationers juga bisa ikut lelang ikan yang diadakan tiap dini hari untuk mencoba pengalaman baru.

Seru dan unik banget ya berwisata keliling pasar di Korea Selatan. Cationers jangan lupa simak sosial media Hellocation untuk terus up-to-date berita terkait Korea Selatan. Banyak artikel menarik lainnya juga yang dapat kamu baca melalui website Hellocation. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *