Juli 4, 2024

Sumber: Kaplan Edupac

Penunjang pendidikan untuk generasi calon penerus dan penentu masa depan bangsa melalui beasiswa tak ada habisnya. Kali ini beasiswa Kemendikbudristek berkolaborasi dengan NTU Singapura dan membuka kesempatan untuk mahasiswa yang akan mengambil program master di Nanyang Technological University (NTU) dalam program Indonesia-NTU Singapore Talent Programme (INSTEP) yang akan dibuka pada Agustus mendatang.

Pemerintah Indonesia melakukan pendanaan penuh bagi Mahasiswa yang mengambil gelar master melalui jalur Master by Coursework dan Master by Research. Tertarik menjadi salah satu yang mendaftar? Simak beberapa fakta tentang INSTEP!

 

Membentuk Alumni yang Memahami Budaya, Tata Kelola dan Peluang Bisnis

Melalui pertukaran budaya, perbedaan karakteristik hingga pengelolaan bisnis antar mahasiswa, akan  mampu membuat program ini menjadi investasi bagi masa depan mahasiswa Indonesia dan menghasilkan lulusan-lulusan kaya budaya yang mampu bekerja di bidang yang saling menguntungkan bagi kedua negara.

Memperkuat Kolaborasi Pendidikan Indonesia-Singapura

Program beasiswa Kemendikbudristek dan NTU Singapura ini menjadi tonggak penting dan salah satu upaya peningkatan kualitas pendidikan tinggi serta memperkuat upaya transfer pengetahuan serta kolaborasi pendidikan antara Indonesia dan Singapura.

Melengkapi Program Penelitian Kolaboratif dan Pembangunan Berkelanjutan

Kemendikbudristek, LPDP dan NTU juga sedang menjalan program kolaborasi lain dalam bidang perubahan iklim yang akan berlangsung selama 5 tahun. Beasiswa INSTEP hadir untuk melengkapi program tersebut, yaitu Indonesia-NTU Singapore Institute of Research for Sustainability and Innovation (INSPIRASI).

Kuota Hingga 200 Mahasiswa Pertahunnya

Beasiswa INSTEP termasuk beasiswa fully-funded, karena Pemerintah Indonesia mendanai program ini secara penuh melalui Kemendikbud Ristek, LPDP serta NTU. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan jumlah total alumni Indonesia menjadi 300 mahasiswa per tahun.

Baca juga: Top Beasiswa S-2 Fully Funded ke Luar Negeri

Kesempatan ini akan dibuka pada bulan Agustus mendatang. Informasi selengkapnya seperti persyaratan dan tahap pendaftaran akan dibagikan secara resmi di situs web Kemendikbudristek, LPDP dan NTU. Jangan sampai ketinggalan dan amankan posisimu, ya! Semangat terus dalam mengemban prestasi, Cationers!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *