Juli 4, 2024

Boy group papan atas BTS terkenal memiliki sejumlah MV sekaligus penjualan album yang menyentuh angka fantastis. Mereka selalu totalitas dalam menghasilkan sebuah karya sehingga para Army maupun penikmat musik tak perlu meragukan lagi kualitas MV artis yang debut pada tahun 2013 ini. Ada satu fakta menarik tentang pembuatan MV dan cover albumnya, yaitu mereka jarang memakai green screen dan cenderung memperlihatkan beberapa tempat yang menyimpan keindahan dan keunikan tersendiri. Lalu, mana saja ya, tempat syuting MV dan cover album BTS yang bisa Cationers kunjungi ketika sedang di Korea?

1. Hyangho Beach (Album ‘You Never Walk Alone’)

Sebagian besar Army pasti sudah tahu foto BTS yang sedang duduk di bus stop tepi pantai. Yap, bus stop ini berada di Hyangho Beach, Gangneung, Provinsi Gangwon-do. BTS menggunakan bus stop ini sebagai koleksi foto grup sekaligus cover album ‘You Never Walk Alone’. 

Berkat album ‘You Never Walk Alone’, bus stop di Hyangho Beach ini telah dibuka sebagai salah satu tujuan wisata bernama BTS Bus Stop dan berubah menjadi bus stop yang ikonik. Selain itu, warna biru laut yang cantik turut menarik perhatian sekaligus mengundang wisatawan untuk menikmati keindahan pantainya.

2. Seoul Forest (Album ‘Love Yourself: Her’)

Seoul Forest menjadi lokasi pengambilan foto teaser Suga untuk album ‘Love Yourself: Her’. Di dalam taman ini, Suga berfoto di dalam sebuah tabung beton besar yang berdiri di dalam Woodland Playground. Tabung beton ini cocok untuk Cationers yang hobi berpose di depan kamera karena suasananya cukup instagrammable.

Tidak cukup sampai di situ, di sekitar pintu masuk Ginkgo Tree Forest, Cationers juga akan menemukan kursi RM yang diadopsi oleh para penggemar atau Army melalui bench adoption program. Di atas bangku tersebut terdapat penggalan lirik lagu milik RM yang bertajuk ‘I Believe’ dan ‘Moonchild’.

3. Saemangeum Embankment (Album ‘Love Yourself: Tear & MV Save Me’)

Saemangeum Embankment adalah sebuah tanah reklamasi di mana BTS menggunakannya sebagai tempat syuting MV ‘Save Me’ dan pemotretan foto untuk album ‘Love Yourself: Tear’. Jika datang di waktu yang tepat, Saemangeum Embankment berubah menjadi hamparan tanah yang indah karena rumput yang berwarna kuning kehijauan akan tumbuh di hamparan padang ini.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Museum di Korea Selatan yang Wajib Kamu Kunjungi!

4. Mosan Airfield (MV ‘Young Forever’)

Landasan pacu di Mosan Airfield terpilih sebagai tempat syuting MV ‘Young Forever’ dan menjadi populer setelah MV ini rilis. For your information, bandara yang berlokasi di Jecheon ini sudah lama tidak beroperasi, lho. Saat ini bandara sudah beralih fungsi menjadi taman publik dengan jalan setapak dan taman bunga yang menambah kecantikan taman ini. 

5. Dae Jang Geum Park (MV ‘Daechwita’ oleh Agust D)

Terletak di Yongin, Provinsi Gyeonggi-do, Dae Jang Geum Park merupakan sebuah set syuting outdoor bertema kerajaan Korea masa lampau milik MBC. Dae Jang Geum Park muncul di MV ‘Daechwita’ milik Agust D atau Suga yang dirilis pada 2020 lalu. Selain lokasi syuting MV Daechwita, Dae Jang Geum Park juga pernah menjadi latar tempat drama ‘Dong Yi’ dan ‘The Moon That Embraces The Sun’.

6. Iryeong Station (MV ‘Spring Day’)

Last but not least, tempat syuting MV BTS yang menjadi populer yaitu Iryeong Station. Berlokasi di Provinsi Gyeonggi-do pula, Cationers bisa mengunjungi stasiun yang telah lama terbengkalai ini, terutama di musim dingin. Perpaduan antara hamparan salju dan suasana rustic ala bangunan lama sangat pas dijadikan sebagai spot foto.

Gimana Cationers? Tertarik untuk mengunjungi 6 tempat syuting MV dan cover album BTS? Rencanakan perjalanan kalian dan jangan lupa kunjungi akun Instagram Hellocation Korea dan Hellocation ID untuk mendapat informasi menarik seputar Korea Selatan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *