Juli 4, 2024

 

 

Hai Cationers!

Pernah nggak penasaran sama beberapa bidang di sebuah agensi KPop? Atau mungkin kalian ingin menjadi salah satu staf di bidang tersebut?

Tentu menjadi salah satu staf yang bekerja di sebuah agensi KPop Korea Selatan rasanya seperti sebuah impian. Bahkan mereka terus berusaha mengikuti banyak seleksi supaya terpilih dan bisa bergabung.

Apalagi persaingan untuk menduduki jabatan tertentu bisa dikatakan sangat ketat dengan kualifikasi yang tentu mengikat. Tapi, apa kalian sudah tahu bidang apa saja di dalamnya?

Yuk kepoin bersama 5 pekerjaan dalam sebuah agensi KPop di Korea Selatan:

 

1. Talent Manager

Di bidang ini, kalian akan menjadi orang diberi tugas mencari talent/para orang-orang berbakat untuk direkrut menjadi trainee.

Selain itu, kalian harus bisa melihat potensi tersembunyi seorang trainee dan mampu memberikan masukan positif hingga berhasil debut nanti.

 

2. Music Production Team

Berbeda dengan bidang sebelumnya, di sini kalian akan berkutat dengan alat-alat musik untuk memproduksi musik.

Hal ini juga digunakan ketika idol mendapatkan jadwal harus selesai cepat untuk membuat lagu, maka kalian yang bertugas di bidang ini bisa membantu.

 

3. Translator

Layaknya perusahaan pada umumnya, bidang ini juga sangat diperlukan lho. Apalagi jangkauannya hingga ke mancanegara. Di bidang ini bertugas menerjemahkan email dari kolega luar negeri Korea maupun sedang dalam rapat.

Translator memiliki tugas untuk menerjemahkan bahasa idol dan pegawai dari luar negeri supaya pekerjaan mereka bisa lebih mudah dan terkoordinasi.

 

4. PR Manager

Di bidang ini kalian harus mampu berkoordinasi antar tim dan staff. Koordinasi ini juga berlaku ketika tiap idol harus berganti panggung atau stage.

 

5. Akuntan

Seperti perusahaan pada umumnya, akuntan disini juga menghitung pengeluaran, terlebih pengelolaan keuangan dalam sebuah agensi. Mereka turut menghitung utang idol yang menjadi trainee, mencatat biaya penjualan album, pemasukan dan pengeluaran agensi, dll.

Itulah 5 pekerjaan dalam sebuah agensi KPop di Korea Selatan yang bisa kalian pahami. Untuk informasi lain tentang leadership, beasiswa dan kelas bahasa bisa langsung kunjungi @hellocation.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *